Senin, 26 Oktober 2009

Langkah Nyata BSR

Melalui rapat internal organisasi, yang dilakukan 2 kali setiap minggu, Hari Selasa dan Kamis (Pukul 13.00 s.d. 17.00), di Kantor BSR : Komplek Pemerintah Kota Bekasi, Jln. Ir. H. Juanda 100 – Kota Bekasi, Lantai 1, sejumlah pengurus yang aktif berusaha untuk segera mewujudkan langkah-langkah nyata yang dapat dilakukan oleh BSR. Sebagaimana dimaklumi bahwa BSR baru dibentuk kelembagaannya pada Tahun 2008, kepengurusan pertama BSR baru terbentuk pada Bulan Mei 2009, dan pengukuhan dilakukan pada Bulan Juni 2009.
Langkah-langkah nyata yang sudah dilakukan BSR adalah : (1) Menggalang kontribusi CSR PT Arnotts untuk membangun taman di kawasan Rawa Panjang, Kota Bekasi, dalam rangka mendukung perolehan prestasi Adipura Kota Bekasi Tahun 2010; (2) Memfasilitasi CSR PT Bakrie (Bakrie Untuk Negeri) untuk membantu rehabilitasi gedung SD yang sudah rusak (dalam proses pendaftaran sekolah) dan pemberian beasiswa untuk sejumlah siswa di Kota Bekasi; (3) Mendayagunakan CSR Bank Jabar Cabang Kota Bekasi (dalam proses pencairan).

Selain langkah nyata tersebut, ada beberapa agenda kegiatan kelembagaan BSR yang harus dapat dituntaskan hingga Desember 2009, yakni : (1) Pilot Project Implementasi CSR yang akan dilakukan oleh BSR (juga menggalang/mengundang kontribusi CSR dari beberapa korporasi) dalam kegiatan yang relevan pada program Bekasi Cerdas dan Bekasi Hijau; (2) Roadshow ke 10 perusahaan besar yang ada di Kota Bekasi; (3) Talkshow kelembagaan BSR di radio, dan (4)Rekording dan publikasi kegiatan CSR yang sudah dilakukan oleh sejumlah korporasi di Kota Bekasi sepanjang Tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar